Tim dukungan pelanggan kami ada di sini untuk menjawab pertanyaan Anda. Tanya kami apa saja!
Jakarta, Indonesia
Cawang Dewi Sartika
0858 1170 7896
0895 3275 01405
info@malakatech.com
hamdandraw810@gmail.com

Apa itu WordPress Accelerator?

Apa itu WordPress Accelerator?
by

WordPress Accelerator adalah fitur terbaru Malakatech dalam melakukan optimalisasi website WordPress. WordPress adalah salah satu aplikasi open source berbasis CMS (Content Management System) yang cukup populer karena kemampuan dalam memodifikasi sesuai kebutuhan penggunanya. Dari mulai proses instalasi, kustomisasi, pengelolaan konten, performa serta security. Berbagai perusahaan besar seperti Time Magazine, Google, Facebook, Sony, Disney, LinkedIn, The New York Times dan CNN juga mempercayakan websitenya menggunakan WordPress. Nah, karena banyaknya pengguna WordPress maka performa WordPress juga harus ditingkatkan dong! Untuk itu munculah WordPress Accelerator yang akan membuat performa website kamu secepat kilat hanya di Malakatech

Bagaimana Cara Kerja WordPress Accelerator

WordPress Accelerator adalah kombinasi fungsi dari Memcached dan W3 Total Cache untuk meningkatkan performa website. Sebelumnya, apakah kamu pernah mendengar Memcached? Pernahkah kamu menggunakan plugin W3 Total Cached di WordPress? Memcached atau Memory Object Caching System adalah salah satu teknologi untuk mempercepat aplikasi web dinamis dengan cara menyimpan dan mendistribusikan data ke dalam memory server (RAM) sehingga beban database menjadi ringan. Untuk lebih jelasnya, silakan baca Tingkatkan Performa Website dengan Memcached. Sedangkan W3 Total Cache adalah suatu plugin WordPress untuk mengelola beberapa cache yang ada di server. Kamu bisa ketahui lebih detail tentang W3 Total Cache di Apa itu W3 Total Cache.

apa itu wordpress accelerator

Nah, dengan hadinya WordPress Accelerator ini, kamu tidak perlu susah-susah untuk melakukan instalasi secara terpisah. WordPress Accelerator akan mengaktifkan fungsi Memcached dan W3 Total Cache secara otomatis. Sehingga fungsi dari kedua teknologi tersebut dapat kamu manfaatkan dengan mudah. Kombinasi antara Memcached dengan W3 Total Cache ini dapat menjadi solusi pengelolaan cache data yang cukup besar di website WordPress. Jika cache website dikelola dengan benar, maka performa website menjadi meningkat. Jika performa website meningkat, loading website cepat dan website tidak pernah bermasalah maka semakin banyak pengunjung yang berdatangan. Hal tersebut tentu saja akan meningkatkan traffic website dan membuat reputasi website menjadi lebih profesional. Jika kamu memiliki toko online, dijamin revenue menjadi semakin bertambah.

Apa keunggulan WordPress Accelerator

Adapun keunggulan WordPress Accelerator yaitu:

  • Mempercepat loading website
  • Mempercepat aplikasi website dinamis hingga berkali-kali lipat
  • Meringankan load database
  • Mempercepat website
  • Memcached auto installer
  • Otomatis
  • Tidak usah melakukan instalasi secara manual
  • Meningkatkan peringkat website di search engine

Bagaimana Cara Mengaktifkan WordPress Accelerator

Oke, sebelumnya sudah disinggung tentang apa itu WordPress Accelerator, cara kerja serta keunggulannya. Nah, sekarang saatnya kamu tahu cara mengaktifkan WordPress Accelerator. WordPress Accelerator hanya ada di Paket Hosting Super keatas. Jadi, bagi kamu yang memiliki paket hosting di bawahnya, segera lakukan upgrade ya agar dapat menikmati WordPress Accelerator. Untuk melakukan upgrade hosting, silakan baca Cara Upgrade Hosting Murah. Nah untuk mengaktifkan WordPress Accelerator kamu bisa ikuti step by step berikut ini:

1. Login cPanel Hosting

Silakan login cPanel Hosting melalui https://namadomain/cpanel, sesuai email yang dikirim dari Malakatech mengenai Informasi Account Hosting. Bagi anda yang belum tahu cara login cPanel, silahkan baca di Cara Login cPanel Hosting.

apa itu wordpress accelerator

2. Memilih WordPress Accelerator

Setelah berhasil login, maka kamu akan diarahkan ke dashboard cPanel. Pada kolom pencarian, silakan tulis “wordpress accelerator”. Tunggu sebentar hingga muncul Menu WordPress Accelerator. Silakan klik Menu WordPress Accelerator tersebut.

3. Mengaktifkan WordPress Accelerator

Sekarang saatnya mengaktifkan WordPress Accelerator. Di halaman WordPress Accelerator, kamu dapat menemukan beberapa website WordPress yang terinstall dalam domain maupun subdomain yang ada di hosting. Pilih domain atau subdomain yang ingin diaktifkan fitur WordPress Accelerator. Kemudian klik Enabled pada domain/ subdomain tersebut. Untuk menonaktifkan fitur WordPress Accelerator, silakan klik Disable.

apa itu wordpress accelerator

Jika status bertuliskan “Enabled” dan berwarna hijau maka WordPress Accelerator sudah aktif.

apa itu wordpress accelerator


Jika status bertuliskan “Disabled” dan berwarna merah, maka WordPress Accelerator tidak aktif.

apa itu wordpress accelerator

Kesimpulan

Agar website WordPress kamu memiliki performa cepat, maka jangan lupa aktifkan WordPress Accelerator ya! Ketahui apa itu WordPress Accelerator, cara kerja, keunggulan dan cara mengaktifkan WordPress Accelerator dengan baik. Agar setelah selesai melakukan order hosting dan instalasi WordPress, fitur ini langsung aktif. Jika website kamu cepat ketika diakses, maka semakin banyak pengunjung yang berdatangan. Apalagi jika kamu memiliki toko online. Semakin banyak pengunjung maka pendapatan kamu dijamin semakin meningkat. WordPress Accelerator adalah salah satu kelebihan Malakatech yang tidak akan kamu dapatkan di penyedia domain dan hosting lain. Apabila ada pertanyaan, jangan ragu menghubungi Tim Support Kami ya!

Referensi Source :
https://www.domainesia.com/panduan/apa-itu-wordpress-accelerator/


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *